Entri Populer

Kamis, 16 Mei 2013

DALIL - DALIL PERILAKU



1.   Semakin baik Kepala Sekolah / Pemimpin memberdayakan guru secara optimal dengan menggunakan Reward Power, maka akan lebih baik seorang guru memotivasi diri untuk menampilkan performan terbaiknya.
Semakin jelek seorang Kepala Sekolah / Pemimpin tidak memberdayakan seorang guru untuk mrmprhatikan Reward Power, maka  guru tersebut tidak akan pernah memotivasi diri untuk menampilkan performan terbaiknya.
2.   Semakin baik seorang Kepala Sekolah / Pemimpin memiliki kemampuan dasar yang profesional, maka keberhasilan akan cepat tercapai.
Semakin jelek seorang Kepala Sekolah / Pemimpin tidak memiliki kemampuan dasar yang profesional, maka keberhasilan tidak akan pernah tercapai.
3.  Semakin baik seorang Kepala Sekolah / Pemimpin mengimplementasikan referent ( lingkungan ) dan expert power
( kepercayaan ) dalam bentuk rutinitas kerja, maka akan lebih baik guru meningkatkan motivasi kerjanya
Semakin jelek seorang Kepala Sekolah / Pemimpin tidak mengimplementasikan referent ( lingkungan ) dan expert power
( kepercayaan ) dalam bentuk rutinitas kerja, maka seorang guru tidak akan meningkatkan motivasi kerjanya.
4.   Semakin baik seorang Kepala Sekolah / Pemimpin berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinannya, maka akan lebih baik pula tugas-tugas tersebut dikerjakan jika didukung oleh mental, fisik, emosional, watak sosial, sikap, etika dan kepribadian yang baik.
Semakin jelek seorang Kepala Sekolah / Pemimpin dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinannya, maka tidak akan pernah mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut, walaupun didukung oleh didukung oleh mental, fisik, emosional, watak sosial, sikap, etika dan kepribadian yang baik.
5.   Semakin baik seorang Kepala Sekolah mengkoordinasikan berbagai sumber daya yang dimiliki  disekolah tersebut, maka akan semakin baik seorang guru memberdayakan ilmu yang dimilikinya dengan sarana dan prasarana yang menunjang.
Semakin tidak baik seorang Kepala Sekolah dalam mengkoordinasikan berbagai sumber daya yang dimiliki  disekolah tersebut, maka akan semakin tidak mampu  seorang guru dalam memberdayakan ilmu yang dimilikinya walaupun  ditunjag dengan sarana dan prasarana
6.   Semakin baik seorang Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang profesional  dibidangnya, jika pendidik tersebut mampu mengembangkan silabus dan rangkaian mata pelajaran dan program-program pengajaran.
Semakin jelek seorang Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang tidak profesional  dibidangnya, jika pendidik tersebut tidak mampu mengembangkan silabus dan rangkaian mata pelajaran dan program-program pengajaran.
7.   Semakin baik seorang Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang profesional  dibidangnya, jika pendidik tersebut mampu mengadakan supervisi dan evaluasi, pengajaran, fasilitas, kelengkapan dan materi pembelajaran.
Semakin baik seorang Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang profesional  dibidangnya, jika pendidik tersebut mampu mengadakan supervisi dan evaluasi, pengajaran, fasilitas, kelengkapan dan materi pembelajaran.