1.
Semakin baik Kepala Sekolah / Pemimpin memberdayakan
guru secara optimal dengan menggunakan Reward
Power, maka akan lebih baik seorang guru memotivasi diri untuk menampilkan
performan terbaiknya.
Semakin jelek seorang Kepala Sekolah / Pemimpin tidak memberdayakan
seorang guru untuk mrmprhatikan Reward
Power, maka guru tersebut tidak akan
pernah memotivasi diri untuk menampilkan performan terbaiknya.
2.
Semakin
baik seorang Kepala Sekolah / Pemimpin memiliki kemampuan dasar yang profesional, maka keberhasilan akan cepat
tercapai.
Semakin jelek seorang Kepala
Sekolah / Pemimpin tidak memiliki kemampuan
dasar yang profesional, maka keberhasilan tidak akan pernah tercapai.
3. Semakin baik seorang Kepala
Sekolah / Pemimpin mengimplementasikan referent ( lingkungan ) dan expert power
(
kepercayaan )
dalam bentuk rutinitas kerja, maka akan lebih baik guru meningkatkan motivasi
kerjanya
Semakin jelek seorang Kepala
Sekolah / Pemimpin tidak mengimplementasikan referent ( lingkungan ) dan expert power
( kepercayaan ) dalam bentuk rutinitas kerja, maka seorang guru tidak akan
meningkatkan motivasi kerjanya.
4.
Semakin
baik seorang Kepala Sekolah / Pemimpin berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinannya, maka akan lebih
baik pula tugas-tugas tersebut dikerjakan jika didukung oleh mental, fisik,
emosional, watak sosial, sikap, etika dan kepribadian yang baik.
Semakin jelek seorang Kepala
Sekolah / Pemimpin dalam melaksanakan tugas-tugas
kepemimpinannya, maka tidak akan pernah mampu melaksanakan tugas-tugas
tersebut, walaupun didukung oleh didukung oleh mental, fisik, emosional, watak
sosial, sikap, etika dan kepribadian yang baik.
5.
Semakin
baik seorang Kepala Sekolah mengkoordinasikan berbagai sumber daya yang
dimiliki disekolah tersebut, maka akan
semakin baik seorang guru memberdayakan ilmu yang dimilikinya dengan sarana dan
prasarana yang menunjang.
Semakin tidak baik seorang
Kepala Sekolah dalam mengkoordinasikan berbagai sumber daya yang dimiliki disekolah tersebut, maka akan semakin tidak
mampu seorang guru dalam memberdayakan
ilmu yang dimilikinya walaupun ditunjag
dengan sarana dan prasarana
6.
Semakin
baik seorang Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang profesional dibidangnya, jika pendidik tersebut mampu
mengembangkan silabus dan rangkaian mata pelajaran dan program-program
pengajaran.
Semakin jelek seorang
Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang tidak profesional dibidangnya, jika pendidik tersebut tidak mampu
mengembangkan silabus dan rangkaian mata pelajaran dan program-program
pengajaran.
7.
Semakin
baik seorang Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang profesional dibidangnya, jika pendidik tersebut mampu
mengadakan supervisi dan evaluasi, pengajaran, fasilitas, kelengkapan dan
materi pembelajaran.
Semakin baik seorang
Pendidik dikatakan sebagai pendidik yang profesional dibidangnya, jika pendidik tersebut mampu
mengadakan supervisi dan evaluasi, pengajaran, fasilitas, kelengkapan dan
materi pembelajaran.